Selasa, 16 Februari 2016

Ilmu Berinvestasi

BY Rochmat Aldy Purnomo IN , No comments

1. Perhatikan Baik-Baik Biaya Investasi

Biaya sangatlah penting.
Ini adalah salah satu dari beberapa hal dalam investasi yang mudah ditebak dan dikendalikan. Setiap Rupiah yang dibayar adalah Rupiah yang akan mengurangi potensi keuntungan. Itu semua terakumulasi terus dalam jangka panjang.
Biaya investasi yang paling kentara di antaranya administrasi atau biaya pemrosesan, biaya pendaftaran, biaya transaksi, biaya broker, komisi, materai dan pajak.
Biaya lain yang tak begitu terlihat adalah opportunity cost / biaya kesempatan (apa yang anda korbankan untuk mengambil tindakan tertentu), fleksibilitas pribadi (misalnya kewajiban untuk melunasi KPR anda selama 20 tahun ke depan), dan stres (misalnya susah tidur karena rugi berinvestasi).

2. Tetap Berpikir Simpel dan Fokus pada Hal yang Anda Tahu

Ada sejuta cara untuk membuat satu milyar rupiah, dan anda tidak perlu mempelajari semuanya untuk menjadi jutawan. Anda hanya perlu tahu beberapa hal dengan benar-benar baik.
Hal yang sama berlaku untuk investasi. Puluhan ribu produk investasi yang berbeda dan strategi yang ada, dan banyak yang masih terus “diciptakan” setiap hari. Namun, hanya beberapa yang benar-benar penting. Fokus pada hal-hal yang penting, dan pahami mereka dengan benar.
Referensi :
www.aturduit.com

0 komentar:

Posting Komentar