Rabu, 24 Oktober 2018

Pendirian Usaha Pengembang Aplikasi Digital ala Ekonomi Kreatif

BY Rochmat Aldy Purnomo IN No comments






Perkembangan industri aplikasi memang semakin marak setelah munculnya smartphone atau ponsel pintar. Namun, industri ini sebenarnya telah muncul sejak komputer ada. Aplikasi adalah program yang berisi bahasa komputer dan dijalankan pada sistem device. Tantangan yang ada saat ini adalah membuat aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk dunia usaha, sehingga bisa menghasilkan uang.

Di era teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, industri aplikasi dapat dikembangkan dan merupakan bisnis yang menjanjikan. Memang, membutuhkan kejelian dan ketekunan yang tinggi untuk bisa berhasil dalam usaha bidang aplikasi. Contoh yang paling nyata saat ini adalah GoJek. Aplikasi di bidang transportasi ini dimulai tahun 2011 dengan sistem sederhana, yaitu layanan pemesanan ojek lewat SMS dan telepon. Kemudian tahun 2015, setelah smartphone semakin marak digunakan, aplikasi pemesanan ojek ini juga semakin berkembang. Tidak lagi memesan ojek lewat SMS atau telepon, namun lewat sebuah program yang semakin mudah. GoJek menciptakan cara baru dalam berbisnis. Pelanggan lebih mudah untuk memesan layanan ojek. Sementara tukang ojek tidak perlu lagi mangkal di sembarang tempat. Tidak perlu ada tawar-menawar harga karena harga sudah ditetapkan. 

Demikian juga dengan semakin banyaknya toko online yang bermunculan. Menandakan bahwa bisnis aplikasi tidak bisa dipandang sebelah mata. Perjalanan Usaha di Bidang Digital di Indonesia Buku ini akan memberikan gambaran dan panduan kepada para pemula yang ingin mengawali usaha di bidang aplikasi, dengan harapan bahwa aplikasi tersebut dapat dikembangkan menjadi lahan bisnis yang menjanjikan.

Panduan lengkap dapat diakses dengan Klik disini



0 komentar:

Posting Komentar