Mari Investasi Emas sejak Dini

Alhamdulillah, hari-hari ini makin banyak orang yang "melek" bagaimana merencanakan keuangannya dan menjadikan investasi emas batangan/koin sebagai salah satu pilihan utama investasinya.
Jika Anda berkesempatan membeli emas batangan langsung ke Antam, maka Anda akan mendapati betapa orang membeli emas seperti orang beli gorengan; ramai sekali. Pembelian di pegadaian pun tidak kalah ramai dibanding di Antam, maupun pembelian di toko perhiasan.
Ini adalah hal yang menggembirakan dan wajar karena setidaknya ada 5 (lima) alasan yang layak kita pertimbangkan untuk memulai berinvestasi emas sekarang juga.



                  Sumber : Goldprice 2016, diolah
Yang pertama adalah profit yang cukup tinggi. Jika kita perhatikan rata-rata harga kenaikan emas per tahun, maka kita mendapati angka pertumbuhan nilainya berkisar di atas 20% per tahun. Inilah yang menyebabkan banyak orang menyebut emas sebagai tahan inflasi; wajar saja karena kenaikan nilai tahunan emas selalu lebih tinggi di atas inflasi rata-rata.
Yang kedua, emas mempunyai likuiditas yang tinggi; jauh lebih tinggi dibanding properti, bahkan lebih tinggi di banding investasi berbasis kertas semisal: saham dan reksadana. Artinya jika kita mempunyai emas batangan secara fisik dan kita perlu menguangkannya, maka kita cukup ke toko emas terdekat untuk menjualnya atau ke bank syariah untuk menggadaikannya dan seketika uangnya bisa langsung cair saat itu juga.
Yang ketiga, ini yang cukup urgent, tidak ada yang bisa mengintervensi nilai emas. Berbeda sekali dengan uang kertas yang nilainya bisa saja dipotong atau didenominasi. Nilai emas terletak pada emas itu sendiri, tidak ada yang menetapkan namun memang included terletak pada dirinya sendiri.
Yang keempat, bicara mengenai emas batangan (fisik), maka kita memperoleh benefit yang secara sederhana bisa kita istilahkan sebagai kepemilikan mandiri. Kita benar-benar berkuasa penuh atas emas batangan kita sebagai sebuah investasi, tidak perlu bergantung pada pihak lain. Dan yang kelima, ini yang membuat investasi emas batangan makin menarik, yakni bebas pajak. Dikarenakan emas batangan dikategorikan sebagai bahan baku, maka tidak dikenakan pajak apapun terhadapnya.
Jika kita mau mencari lagi yang lain, rasanya masih banyak alasan yang semestinya tidak lagi membuat kita menunda untuk mulai berinvestasi dari sekarang, namun untuk saat ini 5 alasan di atas semestinya sudah lebih dari cukup. Jadi mari mulai berinvestasi emas agar kekayaan kita tidak habis tergerus inflasi dan kita bisa membentangkan masa depan yang lebih baik bagi  kita dan anak cucu kita. Insya Allah.

1 comments

  1. Bermain sabung ayam menang 8x dapat bonus hingga 500rb gan!! kunjungi agen sabung ayam terbaik untuk mendapatkan akun sabung ayam anda..
    Hubungi kami di WA: +62-812-2222-995 & Telegram : @bolavitacc

    BalasHapus